Tips Teknik Double Cleansing Agar Wajah Bebas Jerawat

Rabu, 02 Oktober 2024 - 15:57 WIB
loading...
Tips Teknik Double Cleansing...
Kamu pernah dengar tentang double cleansing? Teknik ini adalah metode di mana kamu membersihkan wajah dua kali dengan dua langkah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kamu pernah dengar tentang double cleansing ? Teknik ini adalah metode di mana kamu membersihkan wajah dua kali dengan dua langkah. Double cleansing memang membantu banyak orang untuk membersihkan kotoran atau sisa-sisa makeup yang ada di wajah. Tapi banyak yang belum tahu bagaimana double cleansing yang tepat.

Maka dari itu, kamu bisa simak tips teknik double cleansing berikut biar wajah kalian bebas dari kotoran dan jerawat:

1. Bersihkan Wajah Dengan Cleansing Balm atau Cleansing Oil

Setiap pergi kemana-mana, kita tidak pernah skip menggunakan makeup. Entah itu hanya menggunakan beberapa produk seperti lipstik dan pensil alis saja atau semua produk. Untuk menghapus seluruh makeup dan membantu membersihkan pori-pori, lebih baik menggunakan cleansing balm atau dengan cleansing oil. Ambil cleansing balm atau cleansing oil secukupnya, kemudian oleskan pada wajah kalian. Pijat secara perlahan dengan gerakan melingkar hingga wajah kamu bersih dari kotoran dan sisa makeup. Fokus pada area yang sering berminyak atau berjerawat, seperti area T-zone. Setelah itu, bilas menggunakan air. Air hangat juga bisa agar bersih lebih maksimal.

2. Bersihkan Wajah Dengan Cleanser

Setelah membersihkan wajah dengan cleansing balm atau cleansing oil, kamu bisa melanjutkan dengan menggunakan cleanser atau facial wash yang mengandung bahan untuk eksfoliasi ringan. Soulyu Intensive Purifying Cleanser adalah produk yang menawarkan gentle exfoliation, sehingga mampu membersihkan wajah secara mendalam tanpa membuatnya kering atau iritasi, seolah-olah kamu melakukan eksfoliasi ringan setiap hari.



3. Tips Tambahan Ketika Double Cleansing

Lakukan double cleansing hanya pada malam hari. Ketika di pagi hari, cukup bersihkan wajah sekali menggunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser karena saat tidur tidak banyak kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Hindari menggosok wajah terlalu kasar atau keras. Ketika membersihkan wajah, jangan dipijat terlalu keras terutama jika kulit kamu sensitif, karena dapat menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)